Membuat Tempat Gantungan Kunci dari Koran

6:21 PM


Guys,

Ada yang tanya. apa mungkin membuat tempat gantungan kunci dari koran?  Apa kuat? Apa nggak malah bececeran kalau robek nanti? Ah, keknya gak mungkin deh!  Eits, bisa kok! Nggak percaya?  Ayo buktikan, Guys.   

Waktu itu,  Haya masih  jualan gantungan kunci (ganci).  Masih ingatkan? Lihat di sini  biar ingat lagi ya?  Eh, aku bingung mau dipajang di mana tuh para banci eh ganci. 

Nah, setelah bertapa beberapa lama, alhamdulillah ketemu juga caranya. Lumayanlah, nggak perlu keluar biaya beli tempat pajangan.  Bisa bikin sendiri.  Lebih asyik, unik dan nggak pasaran.... Hehehe...

Konsep tatakan gancinya seperti pohon atau ranting kering, Guys.  Dah liat kan? gambar di atas?  Oke, sekarang aku jelaskan bahan dan cara pembuatannya ya...

Bahan dasarnya :
  • Koran
  • Lem Kayu
  • Air dan wadahnya
  • Selotip
  • Gunting
  • Sebatang Lidi
  • Kertas Karton seadanya (aku pake bekas kotak sepatu)

Cara Membuatnya :
  1. Linting beberapa lembar koran sebagai batang pohon.  Beri sedikit lem agar tidak terlepas lintingan korannya.  Aku buat tiga lintingan panjang.


2.  Kemudian potong dua lintingan koran yang  tadi. Punyaku tiga linting dibagi dua jadi enam linting.  Lalu ikat dengan menggunakan selotip.  Tempelkan pada potongan koran yang kita punya.  Rekatkan lagi dengan selotip agar tidak jatuh.

3.  Agar menyerupai cabang pohon, bengkokkan/patahkan lintingan koran tadi.  Tambahkan lintingan koran untuk membentuk ranting pohon.  Tempelkan atau beri lem.

4.  Lapisi dengan lem dan koran seluruh permukaan batang pohon dan alas karton.  Biar lebih kuat, lapisi beberapa kali.

5.  Setelah dilapisi semua kira-kira seperti gambar di bawah ini.  Biarkan mengering.

6.   Setelah mengering, cat agar terlihat lebih menarik.   Mudah kan?  Nah, kalau kamu punya pertanyaan dan kesulitan silakan hubungi ke email atau komen di bawah ini ya... Terima kasih atas perhatiannya.

Happy Crafting... :D

You Might Also Like

0 comments

Contact Form

Name

Email *

Message *